Kamis, 29 Desember 2011

ProFil member SHINee

ProFiL SHINee

SHINee (샤이니 Pronounced as "Shiny") adalah R & B kontemporer Korea Selatan boy band. Dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2008, mereka membuat debut mereka pada 25 Mei, 2008 di SBS Inkigayo dengan promosi single "Neomu Yeppeo Noona (Replay)". Kelompok ini terdiri dari 5 Anggota, mereka Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin. Sejak itu, mereka telah merilis dua album dan tiga album mini di Korea Selatan yang sukses komersial. Sejak debut mereka, SHINee telah memenangkan berbagai penghargaan. Kelompok ini telah membintangi berbagai acara sebagai tamu serta menunjukkan realitas mereka sendiri seperti Mnet yang SHINee YunHaNam dan Hello Baby KBS. SHINee juga didukung dan dipromosikan berbagai produk komersial. Kelompok ini juga merekam lagu-lagu untuk berbagai film OSTs dan drama. SHINee menandatangani kontrak dengan EMI Music Japan untuk debut di Jepang mereka akan datang 22 Juni 2011 dengan debut single remake dari Korea mereka, "Replay".


1. Lee Jinki (이진기),
Tanggal lahir: 14 Desember 1989

Nama panggung: Onew (온유).

Nick Name: Leader Onew

Posisi : Leader  dan sub-vocal

Tinggi: 177 cm

Gol. Darah: O

Hobby, speciality : Listening to music, watching movie, writing lyric's, piano . .

Onew ditemukan pada 2006 di S.M. Akademi Casting. Onew adalah pemimpin dan salah satu vokalis utama dari SHINee. Setelah pelatihan selama dua tahun, ia menjadi pemimpin SHINee. Onew memberikan kontribusi untuk single untuk Lee Hyeon-ji (untuk "Bagian Vanilla Love 2") dan anggota Girls 'Generation Jessica untuk lagu "Satu Tahun Kemudian" dalam Tell Me Your Wish (Genie) mini-album. Onew juga membintangi berbagai musikal mulai tahun 2010, memulai debutnya di Yonggamhaetda Hyeongjeneun musik (형제는 용감했다, "Brothers were Brave") bersama penyanyi Lee Ji-Hoon. Dia kemudian membintangi produksi Korea Rock of Ages memainkan peran memimpin, Drew. Baru-baru ini, ia juga memamerkan kemampuan aktingnya melalui televisi memiliki peran cameo seorang dokter ceroboh dalam drama Dr Champ. Dia muncul di episode akhir drama.

2. Kim Jonghyun (김종현)
Tanggal lahir : 8 April 1990

Nama Panggung : Jonghyun

Nick Name : Bling-bling Jonghyun

Posisi : Lead vocal

Tinggi : 173

Gol. Darah : AB

Hobby/interest : nonton film, popping dance, buat/nggubah lirik, piano

Bahasa yang dikuasai : Korea, Inggris, Mandarin

Fansclub :   Blingers

Jonghyun mengikuti audisi di "2005 S.M. Casting System" Sebelum bergabung, Jonghyun bernyanyi duet, "Wrongly Given Love" (交错的爱), dengan Zhang Liyin untuk album debutnya Cina-nya. Setelah pelatihan selama tiga tahun di perusahaan labelnya SM Entertainment Jonghyun menjadi anggota SHINee. Pada bulan November 2010, terungkap oleh SM Entertainment yang Jonghyun SHINee bersama dengan Jay TRAX, Super Junior Kyuhyun, dan penyanyi pemula, Jino, telah membentuk sebuah kelompok proyek, SM The Ballad. Kelompok ini merilis album debut mereka, "Miss You", pada tanggal 29 November 2010. Mereka memulai debutnya pada tanggal 28 November 2010 pada SBS Inkigayo dengan lead single mereka, "Miss You." Mereka juga mempromosikan single lain dari album, " Hot Times." Pada bulan Oktober 2010, Jonghyun adalah salah satu dari 20 kelompok dari Korea Selatan yang mencatat berbagai lagu, "Let's Go" untuk tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam KTT 2010-20 G Seoul. Pada bulan Juni 2011, Jonghyun merekam lagu berjudul "So Goodbye" untuk drama seri City Hunter. Lagu untuk 'City Hunter OST Bagian 2' dirilis tanggal 3 Juni.

3. Kim Kibum Key (김기범)

Tanggal lahir: 23 September 1991

Nama panggung: Key (키)

Nick Name: Almighty Key

Posisi: vokal dan rapper

Tinggi: 177 cm

Blood type: B

Hoby/interest: Ski air, rap, dance

Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin

Fansclub :   Lockets

Key ditemukan di "2005 Casting Nasional SM Tour Audition". Dia adalah lead dancer, lead rapper and vocalist of the group. Sebelum memulai debutnya dengan SHINee, key muncul dalam video ''  Wonder Boy'' Super Junior musik sebagai penari tambahan. Key adalah fitur dalam label-mate solo Xiah "Xiahtic" dalam konser TVXQ, 2009: 3 Asia Tour Mirotic, di Seoul, Korea. Pada tahun 2010 Key adalah fitur dalam lagu "치유 (Healing)" pada label-teman TRAX mini album pertama itu "Trax Mini Album Volume 1". Kemudian, ia juga mengumumkan bahwa key akan memiliki bagian kecil dalam "Hwaseongin Virus (Boys & Girls)" lagu Girls 'Generation dari album kedua mereka Oh!.

4. Choi Minho (최민호)
Tanggal lahir: 09 Desember 1991

Nama Panggung: Minho

Nick Name: Charismatic Flame Minho

Posisi: rapper

Tinggi: 181 cm (ih waw… Aku seperberapanya tuh??)

Blood type: B

Hobby/interest: sepak bola, basket,

Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin

Fansclub:   Flames

Minho casting pada tahun 2006 di S.M.Sistem Casting. Dia adalah rapper utama dan sub-vokalis kelompok. Ia juga menulis beberapa lagu rap mereka. Sebelum memulai debutnya dengan SHINee, Minho model untuk Koleksi Seoul Ha Sang Baek F / W 8-9 Maret. Dia telah muncul dalam video musik Girls Generation 'itu "Gee" dan ditampilkan dalam video musik debutnya VNT itu, "Sound". Dia juga memulai debutnya sebagai aktor pada tanggal 20 November 2010 di sebuah Drama KBS Khusus, berjudul Pianist.

5. Lee Taemin (이태민)

Tanggal lahir: 18 Juli 1993

Nick name: Handy Boy Taemin

Posisi: Lead dancer

Tinggi: 175 cm

Blood type: B

Hobby/interest: Dengerin musik, popping dance, piano

Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin

Fansclub:   Taemints

Taemin ditemukan dan direkrut oleh lembaga label saat ini, SM Entertainment, di "2005 Casting Open Weekend Audition SM." Setelah pelatihan selama tiga tahun di perusahaan labelnya SM Entertainment, Taemin menjadi anggota SHINee. Dia adalah penari utama, vokalis, dan sub-rapper kelompok. Taemin memulai kariernya sebagai seorang aktor sebagai Lee Junsu dalam sitkom ''Taehee-Hyegyo-Jihyun!''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar